Rabu, 19 November 2008

Lowongan jabatan di Islamic Development Bank

1. Diinformasikan mengenai adanya lowongan jabatan Investment Officer, Operations Evaluation Officer dan Young Professional Program pada Islamic Development Bank (IDB) di Jeddah, Saudi Arabia.

2. Kandidat untuk posisi Investment Officer diutamakan memiliki gelar pasca sarjana di bidang Business Administration atau Finance dengan pengalaman minimal 5-7 tahun di bidang marketable securities/fixed income investment/portfolio management and financial analysis. Kandidat diharapkan menguasai MS Office, Windows dan aplikasi Business lainnya serta menguasai bahasa Inggris.

3. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lanjut mengenai lowongan posisi ini dapat dilihat di http://www.isdb.jobs/careers/isdb/Home.aspx. Batas waktu pendaftaran lowongan ini adalah tanggal 31 Desember 2008 dengan aplikasi dapat dilakukan secara on-line di http://www.isdb.jobs/careers/isdb/VacancyDetail.aspx/PageID=2513&VacanyID=14099

4. Kandidat untuk posisi Operations Evaluation Officer harus memiliki pendidikan tingkat sarjana di bidang Engineering, Applied Economics, atau Business dengan pengalaman minimum selama 10 tahun sebagai project evaluation officer atau economist atau posisi yang serupa. Kandidat diharapkan memiliki kemampuan evaluation issues and methodology, data collection dan analysis dan menguasai dua bahasa asing (Arab, Inggris atau Perancis).

5. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lanjut dapat dilihat di http://www.isdp.jobs/careers/isdb/Home.aspx . Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 31 Desember 2008 dengan aplikasi dapat dilakukan secara on-line di http://www.isdb.jobs/careers/isdb/VacancyDetail.aspx?PageID=2513&VacancyID=12943

6. Kandidat untuk posisi Young Professionals Program harus memiliki gelar akademik tingkat pasca sarjana (Master atau Doctoral) di bidang Finance, Law, Economics, Business Administration, Accounting dsb. Kandidat diharapkan berusia di bawah 30 tahun, menguasai dua bahasa asing (Arab, Inggris atau Perancis), menguasai komputer dan memiliki kemampuan analisis, komunikasi dan kepemimpinan.

7. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lanjut untuk posisi ini dapat dilihat di http://www.isdp.jobs/careers/isdb/Home.aspx. Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 31 Januari 2009 dengan aplikasi dapat dilakukan secara on-line di alamat http://www.isdb.jobs/careers/isdb/VacancyDetail.aspx?PageID=2513&VacancyID=12949

(Sumber : Set Ditjen Multilateral)

Assistant Programme Specialist dan Senior Programme Specialist di UNESCO

Disampaikan informasi mengenai adanya lowongan posisi Assistant Programme Specialist dan Senior Programme Specialist di UNESCO sbb :

1. Kandidat untuk posisi Assistant Programme Specialist harus memiliki pendidikan tingkat pasca sarjana atau yang setingkat, pengalaman sekurangnya 2-4 tahun di lingkungan profesional dan akademisi, baik tingkat nasional atau internasional. Kandidiat diharapkan memiliki kemampuan riset and analisis yang baik, memiliki pengetahuan bidang Teknologi Informasi dan mampu berbahasa Inggris atau Perancis.

2. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap mengenai lowongan posisi ini dapat dilihat di alamat : http://recrutweb.unesco.org/pdf/FOR002.PDF. Batas waktu pendaftaran lowongan ini adalah tanggal 9 Desember 2008 dengan aplikasi dapat dilakukan secara on-line di http://recrutweb.unesco.orq .

3. Adapun kandidat untuk posisi Senior Programme Specialist harus memiliki pendidikan pasca sarjana dan lebih disukai bergelar Doktor (PhD) di bidang ilmu sains dasar atau teknik. Kandidat diharapkan memiliki pengalaman riset dan manajerial sekurangnya 10-15 tahun di bidang implementasi proyek kerjasama nasional atau internasional. Kandidat diharapkan memiliki kemampuan memimpin dan menguasai bahasa Inggris dan Perancis.

4. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap mengenai posisi Senior Programme Specialist ini dapat di lihat di alamat http://recrutweb.unesco.orq/pdf/ITASC0002.PDF Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 9 Desember 2008 dengan aplikasi dapat dilakukan secara on-line di http://recrutweb.unesco.orq.

Lowongan Staf Profesional Sekretariat IAEA Sampai Pertengahan tahun 2010

International Atomic Energy Agency (IAEA) telah menyampaikan prakiraan lowongan staf profesional (kategori P1 s/d P5) kepada KBRI/PTRI Wina untuk disebarluaskan kepada individu yang tertarik dan memiliki kualifikasi yang diminta. Prakiraan ini telah dikembangkan oleh Divisi SDM IAEA yang menindaklanjuti hasil General Conference dalam memenuhi ketersediaan SDM secara regular. Untuk itu Sekretariat IAEA telah meminta kepada lembaga yang berwenang di Indonesia agar memberikan perhatiannya dalam menyiapkan dan memilih SDM yang baik.

Untuk informasi lowongan pekerjaan terkini yang dibuka oleh Sekretariat IAEA silakan klik

http://recruitment.iaea.org/phf/p_vacancies.asp

IAEA juga sangat mendorong pencalonan dari wanita berkualifikasi dan calon dari negara berkembang.

(Sumber: Direktorat KIPS)

2008 – Issues No. 13 – Vacancies expected through mid – 2010 (subject to change) Requirements/Role

A. Offices reporting to the Director General

B. Department of Management

C. Department of Nuclear Science and Applications

D. Department of Safeguards

E. Department of Technical Cooperation

II. Informasi Lowongan Staf Profesional Pada Sekretariat IAEA (05 Agustus 2008)

III. Informasi lowongan pekerjaan di IFAD (International Fund for Agricultural Development) (21 Agustus 2008)

IV. Informasi Lowongan Jabatan Deputy Head of Mission of the OIC Permanent Observer Mission di PBB, New York (21 Agustus 2008)

V. Informasi Lowongan Staf Profesional Pada Sekretariat IAEA (21 Agustus 2008):

Lowongan Pekerjaan Pada Sekretariat WIPO (Batas Akhir 2 Desember 2008) dan WMO

Sekretariat World Intellectual Property Organization (WIPO) dan World Meteorological Organization (WMO) membuka lowongan pekerjaansebagai berikut

1. Director (Chef de cabinet)
Kandidat untuk posisi Director (Chef de cabinet) harus memiliki pendidikan setingkat universitas (Hubungan Internasional, Administrasi Publik atau yang berkaitan), memiliki pengalaman selama 15 tahun di bidang formulasi kebijakan internasional dan strategi perencanaan pada level senior. Kandidat diharapkan memiliki pengetahuan pada beragam disiplin ilmu, dapat bekerja dalam team, dapat bernegosiasi dalam lingkup internasional dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap mengenai lowongan posisi ini dapat dilihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1938.pdf. Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 2 Desember 2008.

2. Chief Information Officer
Kandidat untuk posisi Chief Information Officer harus memiliki pendidikan S2 pada bidang komputerisasi, manajemen sistem informasi dan teknik, administrasi bisnis atau yang sederajat. Kandidat diharapkan memiliki pengalaman selama 15 tahun di bidang pelayanan informasi, organisasi pemerintah atau PBB, menguasai teknologi informasi dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap dapat di lihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1939.pdf. Batas waktu pendaftaran tanggal 2 Desember 2008.

3. Deputy Director
Kandidat untuk posisi Deputy Director harus memiliki pendidikan setingkat universitas, memiliki pengalaman selama 15 tahun pada international diplomacy dan 5 tahun pada level senior dalam bidang administrasi negara atau organisasi pernerintah. Kandidat diharapkan memiliki kemampuan bernegosiasi, menguasai isu-isu WIPO, mengenal aktifitas dan prosedur PBB dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap dapat di lihat di alamat http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1940.pdf Batas waktu pendaftaran tanggal 2 Desember 2008.

4. Consultant/ Analyst Programmer
Kandidat untuk 2 posisi lowong sebagai Consultant / Analyst Programmer harus memiliki pendidikan universitas atau sederajat, memiliki pengalaman bidang komputerisasi, menguasai analisa sistem dan metodologi penggunaannya dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap dapat di lihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_maps_1.pdf

5. Director (Human Resources Management Department)
Kandidat untuk posisi Director (Human Resources Management Department) harus memiliki pendidikan pasca sarjana di bidang sumber daya manusia, administrasi bisnis atau publik. Kandidat diharapkan memiliki pengalaman selama 15 tahun di bidang administrasi dan human resources management, berpengalaman menggunakan teknologi informasi dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lanjut dapat di lihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1941.pdf. Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 2 Desember 2008.

6. Chief Economist
Kandidat untuk posisi Chief Economist harus memiliki pendidikan setingkat S2, berpengalaman selama 15 tahun dan penerapan ilmu dan teori ekonomi dengan latar belakang analis data ekonomi. Kandidat diharapkan ahli dalam aplikasi analisa ekonomi, mengetahui sistem kerja WIPO, mahir menggunakan perangkat database dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lengkap lowongan dapat di lihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1942.pdf.

7.Director (Global Challenges Division)
Kandidat untuk posisi Director (Global Challenges Division) harus memiliki pendidikan setingkat S2 dengan pengalaman selama 15 tahun di akademisi dalam penerapan ilmu dan teori ekonomi dengan latar belakang analis data ekonomi, pemahaman isu-isu global yang ada di PBB dan sistem kerja WIPO. Kandidat diharapkan dapat bernegosiasi, memiliki jaringan luas, dapat berkomunikasi dengan lancar dan menguasai bahasa Inggris atau Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lengkap dapat dilihat di http://www.wipo.int/edocs/jobdocs/en/2008/wipo_vacancy_d1943.pdf.

Untuk keterangan lebih lengkap lagi mengenai lowongan posisi di World Intellectual Property Organization (WIPO) dapat dilihat di alamat http://www.wipo.int/hr/en atau menghubungi :

Human Resources Engagement and Development Section World Intellectual Property Organization (W/PO)
34, chermindes Colombettes, 1211 Geneva 20, Switzerland
Tel. :+41 22 338 91 11 Fax. : 4122 338 98 20
e-mail: staff.engagements@wipo.int


8. Internal Auditor
Adapun kandidat untuk posisi Internal Auditor di World Meteorological Organization (WMO) harus memiliki pendidikan setingkat universitas dengan pengalaman minimum 3 tahun di bidang audit, investigasi atau evaluasi audit organisasi moderen. Kandidat harus menguasai bahasa Inggris dan Perancis. Untuk persyaratan dan keterangan lebih lengkap dapat dilihat di http://www.wmo.int/pages/vacancies/documents/VN1733E.pdf atau di website WMO di http://www.wmo.int/pages/vacancies/index_en.html atau http://www.wmo.int/pages/vacancies/jobslist_en.html .

Selasa, 18 November 2008

Hal-hal TERBESAR bagi seorang karyawan



Diarsipkan di bawah: smiLe's — anammakoto @ 1:28 am

Hal-hal TERBESAR bagi seorang karyawan:
1. Motivasi terbesar adalah gaji.
2. Kesialan terbesar adalah promosi tanpa kenaikan gaji.
3. Kejutan terbesar adalah bekerja biasa tapi tiba-tiba gaji naik.
4. Bakat terbesar adalah berpura-pura sibuk tapi tak melakukan apa-apa.
5. Kesalahan terbesar adalah membantah bos.
6. Penurun semangat terbesar adalah terlambat menerima gaji.
7. Kesedihan terbesar adalah tidak menerima gaji krn bos melarikan diri.
8. Kebahagiaan terbesar adalah menjadi bos dari bos sekarang.
9. Kecerdikan terbesar adalah datang terlambat tapi bos tidak tahu.
10. Ketololan terbesar adalah bilang pada orang lain bahwa kita ini malas.
11. Kebiasaan terbesar adalah bos mengatakan sesuatu padahal artinya lain.
12. Keinginan terbesar adalah memecat bos sendiri.
13. Kekesalan terbesar adalah anda bekerja keras tapi orang lain yg dipuji.
14. Kepuasan terbesar adalah bisa saling berkirim email.