Kamis, 23 Oktober 2008

LOWONGAN DI UN HABITAT

V A C A N C Y

Background

UN-Habitat is in preparations for a detailed evaluation of post reconstruction Aceh sanitation facilities on targeted houses with the support from ADB Extended Mission in Sumatra (ADB-EMS) and BRR. Core component of the programme include a rapid but comprehensive assessment of on-site sanitation facilities of 3000 houses located in Banda Aceh, Aceh Besar and Aceh Barat (Meulaboh) against the standards in the BRR Guidelines for Sustainable Sanitation followed by a remedial action plan and providing assistance to implement remedial actions, as found necessary, for the residential sanitation amenities realized under the ETESP programmes.

Presently UN-Habitat is implementing the Post Reconstruction Aceh Sanitation Assessment and Assistance Programme (ASAAP) and requires service of the following positions:
Civil Engineer


Community Facilitator Advisor
Senior Sanitation Engineer
Community Awareness and Education Program Facilitator
Community Facilitator Specialist
Design and CAD Engineer
Reporting Officer
Survey Team Leader
Computer Programmer Data Base
Community Facilitator
District Team Leader
Senior Civil Engineer
Surveyor
Admin/HR/Logistic Officer

Submission of Applications:

The application comprises a one page cover letter explaining your interest and suitability for the post and your CV with a Passport

Photograph . Interested candidates (Indonesian Nationals) should submit their application to

Email : unhabitat.aceh@gmail.com

(subject: ‘post applying ‘)

Please note that applications received after the closing date (30th October 2008) will not be given consideration. Only short listed candidates whose application responds to the above criteria will be contacted for interview.

Keterangan lebih detail, klik: http://www.unhabitat-indonesia.org/vacancy/index.htm

Selasa, 21 Oktober 2008

PENERIMAAN CPNS BADAN PEMERIKSA KEUANGAN



PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III
TAHUN ANGGARAN 2008/2009

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, lulusan Sarjana dan Diploma III untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II / III dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia. Informasi lebih lengkap baca di website BPK: http://cpns.bpk.go.id/

Minggu, 19 Oktober 2008

LOWONGAN, MARKETING MANAGER DAN KEPALA CABANG

URGENTLY REQUIRED

Klien kami, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri Home
Appliances (MODENNA), membutuhkan para profesional yang kompeten dan
berpengalaman untuk mengisi posisi sebagai berikut:

1 . MARKETING MANAGER
Memimpin, merencanakan, mengkoordinir dan mengawasi pengelolaan pemasaran
sesuai dengan prosedur/policy yang telah digariskan.
URAIAN:
1. Membuat strategi pengembangan dan segmentasi pasar yang tepat
yang dapat menunjang peningkatan penjualan perusahaan.
2. Merencanakan program-program pemasaran, baik jangka menengah
maupun yang bersifat taktis serta penggunaan media promosinya.
3. Ikut memberikan masukan atas harga jual barang dagang yang
tepat dengan ikut memperhatikan harga dari saingan.
4. Mengkoordinir pencarian informasi pasar dan menganalisa
bersama teamnya dan bagian penjualan.
5. Ikut memberikan masukan atas planning pengadaan barang kepada
bagian Purchasing.
6. Merencanakan program Komunikasi yang efektif dan terpadu, baik
Above the Line maupun Below the Line, termasuk program pameran, baik di
Jabotabek maupun di luar kota.
7. Membuat anggaran yang meliputi seluruh fungsi dan kegiatan
pemasaran dan penjualan serta ikut mengontrol pengeluaran realisasi
biaya-biayanya. Termasuk untuk anggaran pada masing-masing kantor
cabang.
8. Men-support penjualan setiap cabang dalam pencapaian sales
target masing-masing.
9. Turut mengembangkan channel-channel distribusi yang baru baik
kepada para resellers maupun kepada end users (projects) dan
intermediaries (banks, MLM, design konsultan, dll).
10. Turut serta dalam membina dan meningkatkan hubungan dengan para
relasi (dealer, distributor, event coordinator, project/konsultan,
dll.).
11. Turut mengkoordinir tercapainya hasil yang maksimal pada bagian
service, administrasi penjualan, logistik serta bagian front-line
penjualan.
12. Aktif memberikan usulan yang bermanfaat untuk terciptanya
efektivitas kerja perusahaan.
13. Meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas, mengendalikan
lingkungan kerja, khususnya pada divisinya serta aktif melakukan
pembinaan terhadap staff bawahannya

KUALIFIKASI:
Min. S1 - Ekonomi/Teknik/Administrasi Bisnis, lebih disukai S2 dalam
Manajemen/Bisnis
Pengalaman 5 tahun sebagai Marketing Manager, lebih disukai dari
industri elektronik
Mampu memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan pemasaran serta
bekerjasama dengan bagian lain
Komunikasi efektif, kreatif, belajar dengan cepat dan bekerja dengan
efisien

2 . BRANCH COORDINATOR (National Sales Manager)
Memimpin, merencanakan, mengkoordinir dan mengawasi pengelolaan pemasaran
dan penjualan sesuai dengan prosedur/policy yang telah digariskan.
URAIAN:
1. Menangani dan menyiapkan rencana ?rencana pemasaran, promosi
dan pameran, dll.
2. Menangani dan mengembangkan Channel Distribusi Hypermarket
dan Tradisional store.
3. Membuat perencanaan strategi pemasaran untuk Hypermarket &
Tradisional yang tepat untuk perkembangan pemasaran perusahaan.
4. Mengkoordinir dan merencanakan serta pengawasan
Cabang-cabang yang sudah ada di Seluruh Indonesia.
5. Merencanakan, membuka dan mengembangkan Cabang-cabang baru
di Seluruh Indonesia.
6. Mengkoordinir pencarian informasi pasar, merk lain,
aktivitas Dealer serta analisanya untuk dilaporkan kepada Direksi.
7. Membina dan meningkatkan hubungan dengan para relasi
(dealer, distributor, penyelenggara pameran).
8. Mengkoordinir dan mengontrol Administrasi penjualan dan
penagihan para dealer.
9. Mengembangkan distributor-distributor di luar kota dan
dealer-dealer baru.
10. Menentukan harga jual barang dagang dengan memperhatikan harga
dari saingan.
11. Mengkoordinasi dan mensupport penjualan tiap-tiap sales dan
cabang-cabang dalam pencapaian sales target.
12. Menyiapkan jadwal pameran selama satu tahun khususnya pameran
di Jabotabek.
13. Membuat anggaran yang meliputi seluruh fungsi dan kegiatannya
serta mengontrol pengeluaran biaya-biaya divisi Business Development.
14. Meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas, mengendalikan
lingkungan kerja dan melakukan pembinaan terhadap bawahannya.
15. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.

WEWENANG
1. Menentukan prosedur yang tidak melanggar kebijakan yang
telah digariskan Direksi.
2. Ikut serta dalam membuat kebijakan tujuan perusahaan yang
berhubungan dengan fungsinya.
3. Mengusulkan tambahan, mutasi, promosi dan pemutusan hubungan
kerja bawahannya (yang dinilai tidak produktif atau melanggar
peraturan).

TANGGUNG JAWAB
1. Atas kegagalan kerja fungsi pemasaran dan penjualan.
2. Atas kelancaran pembayaran dari semua penjualan.
3. Memelihara hubungan kerja sama yang baik dengan
bagian-bagian lain di dalam lingkungan perusahaan.
4. Mentaati dan menjalankan peraturan dan prosedur yang
ditetapkan oleh perusahaan antara lain seperti yang tercantum di
dalam buku manual Sistem & Prosedur, internal memo, dl

KUALIFIKASI:
Min. S1 - Ekonomi/Teknik/Administrasi Bisnis, lebih disukai S2 dalam
Manajemen/Bisnis
Pengalaman 10 tahun sebagai Sales Manager, lebih disukai dari
industri elektronik
Mampu memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan pemasaran serta
bekerjasama dengan bagian lain
Komunikasi efektif, kreatif, belajar dengan cepat dan bekerja dengan
efisien
Peduli akan dampak tindakan yang diambil terhadap keberlangsungan
organisasi

----------------------------------------------------------

| Silahkan isi form CV yang terlampir, dan cantumkan foto berwarna |
| terbaru serta gaji yang diharapkan. |
| Form yang telah diisi dapat dikirim melalui email |
| mpi_consultant@yahoo.com dengan subject : IM Home Appliances. |
| |
| Kirimkan paling lambat 30 Oktober 2008. |
| All application will be treated in strict confidentiality. Only|
| short listed candidates will be processes. |

LOWONGAN KONSULTAN GENDER

Diperlukan segera 1 (satu) orang konsultan gender

Konsultan Gender untuk Pengartikulasian Kesetaraan
Gender dalam Kebijakan dan Praktek bagi Lembaga Anggota WGBP

Rationale
activity
Dalam perencanaan WGBP disebutkan bahwa akan
dilakukan Coching Pengintegrasian Gender untuk 47 lokal NGO yang menjadi
partisipan WGBP. Kegiatan ini dimulai dengan FGD pengintegrasian gender yang
membahas berbagai materi yang kemudian disusun untuk melakukan coaching pada
lembaga-lembaga anggota WGBP.
Coaching pengartikulasian Kesetaraan Gender dalam
kebijakan dan praktek bagi lembaga Partisipan WGBP
Agar kegiatan diatas dapat menghasilkan dampak
yang lebih maksimal maka diperlukan dukungan dari konsultan gender

Metodologi
Dengan metode partisipatif melakukan
pendampingan intensif (technical asistancy) pada lembaga anggota WGBP dan para
Coacher Gender.

Scope of
Work
1. Membuat training kurikulum dan schedule
2. Mempersiapkan module
3. Melatih dan mendampingi minimal 4 lembaga
partisipan WGBP untuk proses pengintegrasian gender
4. Mendampingi Coucher Gender yang akan melakukan
coaching Pengartikulasian Kesetaraan Gender dalam Kebijakan dan Praktek bagi
Lembaga Anggota WGBP
5. Membuat laporan kegiatan

Key
References
1. Logframe program Yayasan Matahari/WGBP
2. Data-data lain yang menunjang kegiatan yang
dimiliki WGBP

Supporting
Resources:
1. Manajemen Yayasan Matahari
2. Ketua Komite Kreatif dan Koordinator WGBP
3. Staff Networking
4. Komputer desktop, LCD Projector
5. Penginapan di Yayasan Matahari

Expected
Outputs
1. Training kurikulum dan schedule
2. Training modul
3. Minimal 4 lembaga anggota WGBP dapat melakukan
proses pengintegrasian gender
4. 8 Coucher dapat dikuatkan untuk melatih lembaga
anggota melakukan pengintegrasian gender
5. Laporan aktifitas, evaluasi kegiatan dan
pembelajaran

Duration
of Assignment
30 hari kerja (Oktober-Nopember 2008)

Pengiriman Lamaran:
Lamaran dapat ditujukan ke Yayasan Matahari, dikirimkan melalui email ke:

mataharifoundation@yahoo.com

Dengan melampirkan curiculum vitae (CV) terbaru.

Note: Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk wawancara.