Minggu, 19 Oktober 2008

LOWONGAN, MARKETING MANAGER DAN KEPALA CABANG

URGENTLY REQUIRED

Klien kami, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri Home
Appliances (MODENNA), membutuhkan para profesional yang kompeten dan
berpengalaman untuk mengisi posisi sebagai berikut:

1 . MARKETING MANAGER
Memimpin, merencanakan, mengkoordinir dan mengawasi pengelolaan pemasaran
sesuai dengan prosedur/policy yang telah digariskan.
URAIAN:
1. Membuat strategi pengembangan dan segmentasi pasar yang tepat
yang dapat menunjang peningkatan penjualan perusahaan.
2. Merencanakan program-program pemasaran, baik jangka menengah
maupun yang bersifat taktis serta penggunaan media promosinya.
3. Ikut memberikan masukan atas harga jual barang dagang yang
tepat dengan ikut memperhatikan harga dari saingan.
4. Mengkoordinir pencarian informasi pasar dan menganalisa
bersama teamnya dan bagian penjualan.
5. Ikut memberikan masukan atas planning pengadaan barang kepada
bagian Purchasing.
6. Merencanakan program Komunikasi yang efektif dan terpadu, baik
Above the Line maupun Below the Line, termasuk program pameran, baik di
Jabotabek maupun di luar kota.
7. Membuat anggaran yang meliputi seluruh fungsi dan kegiatan
pemasaran dan penjualan serta ikut mengontrol pengeluaran realisasi
biaya-biayanya. Termasuk untuk anggaran pada masing-masing kantor
cabang.
8. Men-support penjualan setiap cabang dalam pencapaian sales
target masing-masing.
9. Turut mengembangkan channel-channel distribusi yang baru baik
kepada para resellers maupun kepada end users (projects) dan
intermediaries (banks, MLM, design konsultan, dll).
10. Turut serta dalam membina dan meningkatkan hubungan dengan para
relasi (dealer, distributor, event coordinator, project/konsultan,
dll.).
11. Turut mengkoordinir tercapainya hasil yang maksimal pada bagian
service, administrasi penjualan, logistik serta bagian front-line
penjualan.
12. Aktif memberikan usulan yang bermanfaat untuk terciptanya
efektivitas kerja perusahaan.
13. Meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas, mengendalikan
lingkungan kerja, khususnya pada divisinya serta aktif melakukan
pembinaan terhadap staff bawahannya

KUALIFIKASI:
Min. S1 - Ekonomi/Teknik/Administrasi Bisnis, lebih disukai S2 dalam
Manajemen/Bisnis
Pengalaman 5 tahun sebagai Marketing Manager, lebih disukai dari
industri elektronik
Mampu memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan pemasaran serta
bekerjasama dengan bagian lain
Komunikasi efektif, kreatif, belajar dengan cepat dan bekerja dengan
efisien

2 . BRANCH COORDINATOR (National Sales Manager)
Memimpin, merencanakan, mengkoordinir dan mengawasi pengelolaan pemasaran
dan penjualan sesuai dengan prosedur/policy yang telah digariskan.
URAIAN:
1. Menangani dan menyiapkan rencana ?rencana pemasaran, promosi
dan pameran, dll.
2. Menangani dan mengembangkan Channel Distribusi Hypermarket
dan Tradisional store.
3. Membuat perencanaan strategi pemasaran untuk Hypermarket &
Tradisional yang tepat untuk perkembangan pemasaran perusahaan.
4. Mengkoordinir dan merencanakan serta pengawasan
Cabang-cabang yang sudah ada di Seluruh Indonesia.
5. Merencanakan, membuka dan mengembangkan Cabang-cabang baru
di Seluruh Indonesia.
6. Mengkoordinir pencarian informasi pasar, merk lain,
aktivitas Dealer serta analisanya untuk dilaporkan kepada Direksi.
7. Membina dan meningkatkan hubungan dengan para relasi
(dealer, distributor, penyelenggara pameran).
8. Mengkoordinir dan mengontrol Administrasi penjualan dan
penagihan para dealer.
9. Mengembangkan distributor-distributor di luar kota dan
dealer-dealer baru.
10. Menentukan harga jual barang dagang dengan memperhatikan harga
dari saingan.
11. Mengkoordinasi dan mensupport penjualan tiap-tiap sales dan
cabang-cabang dalam pencapaian sales target.
12. Menyiapkan jadwal pameran selama satu tahun khususnya pameran
di Jabotabek.
13. Membuat anggaran yang meliputi seluruh fungsi dan kegiatannya
serta mengontrol pengeluaran biaya-biaya divisi Business Development.
14. Meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas, mengendalikan
lingkungan kerja dan melakukan pembinaan terhadap bawahannya.
15. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.

WEWENANG
1. Menentukan prosedur yang tidak melanggar kebijakan yang
telah digariskan Direksi.
2. Ikut serta dalam membuat kebijakan tujuan perusahaan yang
berhubungan dengan fungsinya.
3. Mengusulkan tambahan, mutasi, promosi dan pemutusan hubungan
kerja bawahannya (yang dinilai tidak produktif atau melanggar
peraturan).

TANGGUNG JAWAB
1. Atas kegagalan kerja fungsi pemasaran dan penjualan.
2. Atas kelancaran pembayaran dari semua penjualan.
3. Memelihara hubungan kerja sama yang baik dengan
bagian-bagian lain di dalam lingkungan perusahaan.
4. Mentaati dan menjalankan peraturan dan prosedur yang
ditetapkan oleh perusahaan antara lain seperti yang tercantum di
dalam buku manual Sistem & Prosedur, internal memo, dl

KUALIFIKASI:
Min. S1 - Ekonomi/Teknik/Administrasi Bisnis, lebih disukai S2 dalam
Manajemen/Bisnis
Pengalaman 10 tahun sebagai Sales Manager, lebih disukai dari
industri elektronik
Mampu memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan pemasaran serta
bekerjasama dengan bagian lain
Komunikasi efektif, kreatif, belajar dengan cepat dan bekerja dengan
efisien
Peduli akan dampak tindakan yang diambil terhadap keberlangsungan
organisasi

----------------------------------------------------------

| Silahkan isi form CV yang terlampir, dan cantumkan foto berwarna |
| terbaru serta gaji yang diharapkan. |
| Form yang telah diisi dapat dikirim melalui email |
| mpi_consultant@yahoo.com dengan subject : IM Home Appliances. |
| |
| Kirimkan paling lambat 30 Oktober 2008. |
| All application will be treated in strict confidentiality. Only|
| short listed candidates will be processes. |

Tidak ada komentar: